Foto : Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Jurubahasa Kenegaraan, Marlisa Wahyuningsih Soepeno saat menyampaikan materi melalui Zoom Meeting (Sumber Foto : Fekon Unsulbar)

Laporan : Nur Indah Sari S

fekon.unsulbar.ac.id – Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) hadirkan Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Jurubahasa Kenegaraan, Marlisa Wahyuningsih Soepeno dalam Penyiapan Karir Fekon melalui Zoom Meeting pada Selasa, (5/10/2021)..

Wakil Dekan (Wadek) 1 Fekon, Dr. Nur Fitriayu Mandasari, S.E., M.Si yang pada kesempatan tersebut diamanahkan sebagai Moderator menjelaskan Marlisa yang akrab di sapa Kak Ica dihadirkan pada Penyiapan Karir Fekon karena sudah memilik banyak pengalaman dibidang Curiculum Vitae (CV).

Lebih lanjut, Dr. Fitriayu mengungkapkan Kak Ica merupakan pekerja dibidang Human Resources Development (HRD) yang tentu sudah banyak melihat dan menerima CV.

“Yang tentu menjalankan peran HRD dalam melihat prospek dari CV yang diterima,” ungkapnya. (5/10)

Pada kesempatan tersebut, Kak Ica menyampaikan bahwa dalam menyusun CV tidak perlu bertele-tele dan haruslah relevan dengan posisi yang akan dilamar.

“Maksimal dua halaman tidak perlu bertele-tele, yang penting-penting saja,” tegasnya saat menyempaikan materi.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kak Ica menjelaskan bahwa CV yang baik adalah CV yang isinya relevan dengan posisi yang hendak dilamar, menurutnya CV yang baik harusnya berisi:

  1. Biodata Pribadi,
  2. Pendidikan Formal,
  3. Pengalaman Kerja/Pengalaman Magang,
  4.  Pengalaman Organisasi yang relevan, dan
  5. Skill/Kemampuan yang relevan

Tim Unit Tracer Study, Taufik Hidayat B. Tahawa, S.E., M.Ak dalam sambutannya berharap dapat menyediakan informasi perusahaan yang berkompeten atau instansi yang berkompeten.

“Juga membantu para alumni agar dapat diterima di perusahaan atau nstansi yang berkompeten,” harap Taufik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *