Prof. Eko Ganis Sukoharsono, S.E., M.Com (Accy)., M.Com-Hons, CSRS, CSRA, Ph.D saat memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa (Sumber: Fekon Unsulbar)

Laporan : Nur Indah Sari S (Akuntansi, 2018)

fekon.unsulbar.ac.id – Dosen Akuntansi Universitas Brawijaya (UB), Prof. Eko Ganis Sukoharsono, S.E., M.Com (Accy)., M.Com-Hons, CSRS, CSRA, Ph.D,  beri kuliah umum kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

Kuliah Umum dengan tema “Strategi Implementasi Pembelajaran Berbasis Kewirausahaan” tersebut digelar secara daring melalui Zoom Meeting pada Senin, 14 September 2020.

Dalam pemaparannya, Prof. Eko Ganis menjelaskan bahwa tantangan mahasiswa terletak pada upaya mandiri sebagai wirausaha dengan kiat keberanian.

“Upaya kemandirian ini bisa diukur dengan memberikan tekanan pembelajaran kepada mahasiswa,” lanjutnya. (14/09)

Suasana Kuliah Umum Fekon pada Zoom Meeting

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fekon, H. Mujirin M. Yamin, S.E., MS, yang pada sambutannya berharap, lewat kuliah umum tersebut Fekon dapat menghasilkan lulusan yang bisa memperkerjakan orang lain.

“Output kita tidak menggantungkan dirinya untuk mengisi lapangan kerja, tapi bagimana menciptakan lapangan kerja,” jelasnya lebih lanjut.

Sedangkan, menurut Ketua panitia, Taufik Hidayat B. Tahawa, S.E., M.Ak, tujuan diselenggarakannya kuliah umummu tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan mengenai konsep kewirausahaan yang menjadi suatu alternatif, stimulus dan jalan keluar mengatasi permasalahan ekonomi saat ini.

Lebih lanjut, Taufik berharap Kuliah umum tersebut dapat menjadi forum pembelajaran, diskusi yang nantinya akan menghasilkan bahan evaluasi pembelajaran nantinya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat mahasiswa dalam berwirausaha, agar dapat mendorong produktivitas calon lulusan di Fekon unsulbar,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *